Sabtu, 26 Maret 2011

Facebook di Hack oleh Hacker Indonesia

Kaget juga sih habis baca berita di kaskus tentang Facebook di Hack oleh Hacker Indonesia, saya sendiri belum bisa mastikan apa benar Facebook benar-benar bisa di tembus apalagi oleh Hacker Indonesia.
Setelah saya coba cari informasi dari Hacker nya langsung via blog pribadinya, disebutkan bahwa Facebook di tembus melalui teknik lama yaitu SQL Injection dan FQL (Facebook Query Language).
Berikut kutipannya
Mungkin anda semua mengenal aplikasi yang mungkin menjadi idola di beberapa negara, termasuk di indonesia. Tapi tahukah kalian, website sebesar Facebook pun masih berkemungkinan untuk diserang.
Saya sebelumnya pernah mendengar bahwa facebook menjadi target utama para hacker. Ribuan orang melakukan aktivitas berbahaya dengan facebook. Nah kali ini, saya bakal sedikit membongkar kira – kira metode apa yang digunakan untuk dapat membuat semua itu “Possible”.
Aplikasi facebook seperti “Mafia Wars, Poker, Farm File, Speed Racer, dll” adalah sebuah kelemahan yang mungkin dapat menyebabkan serangan fatal kepada facebook itu sendiri. Facebook membuat sebuah API untuk dapat digunakan para developer facebook.
Ada salah seorang temen saya yang berasal dari nigeria, mengatakan “saya telah berhasil mencuri lebih dari 100 ribu email dari facebook”. Nah dari berita yang dipantau beberapa waktu lalu, salah seorang Tim ahli Arjun Banker mengatakan Facebook Platform awalnya digunakan agar developer dan para pengguna dapat berkomunikasi.
Memang tidak semua orang jahat, tapi pasti ada sebagian orang yang menggunakan kesempatan tersebut untuk keuntungan pribadi. Misalnya spammer, mereka mengkopi ribuan email pengguna facebook dan melakukan aksinya. Hanya dalam beberapa waktu, beberapa email dari pengguna facebook akan langsung terkopi kedalam database nya.
SQLinjection menjanjikan untuk melakukan penyerangan dan juga, jika aplikasi facebook memiliki kelemahan Cross-site Scripting atau yang dikenal dengan XSS, hal ini dapat memudahkan para hacker untuk melakukan penyerangan kepada Facebook melalui FQL (Facebook Query Language)”.
Nah, mungkin karena alasan ini kenapa di beberapa negara lain tidak suka dengan social networking seperti facebook Karena mereka pikir ini dapat menjadi malapetaka bagi mereka. Saya menemukan beberapa orang dari beberapa negara yang mengatakan hal yang sama, terutama orang – orang dari inggris, jika kalian tanya “Apakah kamu punya akun Facebook?” pasti dia akan menjawabnya seperti yang telah dijelaskan. Jadi buat para facebook lover, berhati – hati lah dalam berkomunikasi via Facebook.
Berikut scrennshot Facebook yang di hack
facebook hacked
Saya sendiri belum bisa pastikan apakah gambar2 diatas olahan sotosop apa bukan, saya juga cari informasi di Situs Facebook belum ada berita tentang Facebook telah di Hack oleh Hacker Indonesia.
Bagaimana Menurut teman-teman, Asli apa Hoax doank nih ?
Update : Ternyata hanya HOAX teman-teman
Ternyata  ini cuma pengen cari sensasi dan cari nama saja, hehehhehe
Saya juga nggak kepikiran tadi ngeliat screenshot gambar di mozila diatas, ternyata gampang buktikan bahwa bener apa nggaknya.
Seharusnya kalo dimozilla link HTTPS address barnya jadi warna kuning atau warna hijau
Ketahuan sudah sekarang bahwa berita Facebook di Hack ternyata HOAX hehehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar